Menu Makanan Penambah Berat Badan

Setiap orang pastinya menginginkan tubuh yang ideal dengan berat badan yang ideal pula. Apabila pada orang yang semestinya tidak kurus atau kurus namun berat badannya dibawah ideal, perlu melakukan koreksi. Porsi makan hariannya perlu ditambah. Menambah menu harian berarti selain porsi makan yang ditambah, jumlah lauk pauk yang cukup mengandung lemak dan protein secara proporsional juga perlu ditambah. Serta jenis buah-buahan dan sayuran juga perlu ditambah. Agar keseimbangan gizi tetap terjaga.

menu makanan penambah berat badan

Dengan memilih porsi makan dapat memilih menu seimbang. Jenis menu makanan yang tetap berimbang porsi makanan masing-masing nutrisinya sekitar 55% karbohidrat, 30% lemak, dan 15% protein.

Untuk menambah berat badan ideal dengan cepat. Anda dapat mengonsumsi beberapa jenis menu makanan penambah berat badan, seperti :

1. Selai kacang

Selai kacang merupakan pendamping dalam roti. Selai kacang juga dapat Anda masukkan dalam menu makanan harian setiap hari. Di dalam selai kacang terkandung 250 kalori.

Untu menambah berat badan dengan cepat. Anda bisa mengonsumsi 3 helai roti ditambah dengan selai kacang pada setiap lapis roti ditambah dengan kopi manis, 250 ml susu sega. Total asupan kalori Anda adalah 500 kalori. Dengan pola makan seperti ini dapat menambah berat badna 2 kg dalam waktu 2 minggu.

2. Dengan minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung 130 kalori per 1 sendok makan. Minyak zaitun juga dapat dicampurkan dalam beberapa jenis makanan untuk menambah berat badan. Minyak zaitun pada roti pinggang, segelas susu segar, telor mata sapi.

Untuk sajian makan malam, Anda juga bisa tambahkan 1-2 sendok makan minyak zaitun pada sajian makanan anda seperti salad buah atau salad sayuran. Minyak zaitun dapat diaplikasikan dengan berbagai jenis makanan anda setiap harinya.

3. Dengan alpukat

Jenis buah satu ini memang memiliki kadar kalori dan lemak yang tinggi. Sehingga apabila dikonsumsi rutin setiap harinya dapat menambah berat badan secara alami. Namun bagi Anda yang memiliki risiko pada kolesterol sebaiknya dikombinasikan dengan jenis buah lainnya. kolesterol tidak hanya milik orang gemuk, orang kurus pun dapat memiliki risiko yang sama pada kolesterol. Alpukat memiliki 300 kalori dalam 1 buah, jika ditambah dengan jenis makanan atau buah lainnya maka jumlah menjadi 450 kalori.

4. Dengan kurma

Kurma memiliki kandungan kalori sekitar 300 kalori sama dengan alpukat. Konsumi kurma 3 biji dengan menu makanan lain seperit sepiring nasi dengan lauk pauk yang mengandung karbohidrat, lemak dan protein. Setelah makan konsumsi 2 sendok madu. Dengan cara ini anda akan mampu menambah berat badan.


>>> Cara Alami Untuk Menambah Berat Badan Dan Menaikkan Berat Badan Menjadi Berat Badan Ideal, Klik Detail Disini!


This entry was posted in Makanan Penambah Berat Badan and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>